Rabu, 03 Februari 2010

Awali hari dengan Yoga

Pagi hari adalah awal dari seluruh hari. Itulah yang biasa dikatakan orang dan itu memang benar adanya. Ketika pada pagi hari saat kita baru bangun tidur, hal yang kita lakukan adalah marah ataupun mengeluh maka dipastikan waktu yang akan kita lewati sepanjang hari adalah tidak jauh dari marah dan mengeluh. Kenapa, karena ada hukum tarik menarik dalam dunia ini dimana apa yang kita pikirkan terus menerus maka itulah yang akan terjadi. Untuk mencegah pikiran kita terfokus pada hal - hal yang kurang baik maka kita harus memperbaiki itu semua di pagi hari dimulai saat kita bangun tidur.

Pagi hari saat pertama kali kita membuka mata yang harus dilakukan adalah tersenyum. Bukan bermaksud untuk memperlihatkan deretan gigi kita yang manis pada dunia tapi tersenyum bertujuan untuk mensyukuri kehidupan yang masih diberikan oleh Tuhan kepada kita. Ucapkan " Terima Kasih Tuhan" ketika anda tersenyum saat bangun tidur.

Langkah selanjutnya adalah mempersiapkan diri untuk melakukan yoga sederhana. Kenapa saya katakan yoga sederhana karena yang perlu kita lakukan hanya pemanasan kemudian gerakan Surya Namaskhara sekitar 10 kali dan kemudian diakhiri dengan pengaturan pernafasan. Melakukan pemanasan dan kemudian diikuti dengan melakukan Surya Namaskara sudah cukup bagi kita yang setiap harinya harus berkejar - kejaran dengan waktu karena memiki aktivitas yang seabreg. kegiatan ini tidak memakan waktu lama, cukup sekitar 15 - 20 menit di pagi hari. Usai melakukan simple yoga ini maka kita bisa melanjutkan aktivitas kita senjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar